Communication and Relationship

          Hallo readers, gimana kabar kalian ? makasih loh udah nyempetin waktunya buat baca tulisan yang masi random ini, gue mau nulis mengenai communication dan kaitannya dengan suatu hubungan, ini berdasarkan argumen gue aja ya menurut sudut pandang gue.Jadi kalo ada perbedaan pendapat dan sudut pandang dihargai aja yup. 
Dua hari ini gue lagi semangat semangatnya nulis pemikiran gue muncul banyak banget salah satu faktor kemunculan ide ide gue adalah galau. Apa gue galau aja terus ya biar pinter hahaha amit amit ya Allah.
            Komunikasi dan kaitannya dengan hubungan, menurut kalian gimana hubungan antara komunikasi dan hubungan ? kalo menurut gue hubungan antara kedua hal itu baik baik aja, gada masalah HAHAHA. Plis deh receh ya :D 
Ya komunikasi dan hubungan keduanya saling berkaitan dengan komunikasi hubungan bisa terjalin, kalo ga ada komunikasi hubungan juga gaada, mau gimana ada hubungan kalo sekiranya ngomong aja gapernah yakan ? Iyain aja biar cepet.
            Gais komunikasi yang baik bakalan memberikan banyak manfaat buat kita, cara kita berkomunikasi dengan orang lain harus kita lakuin dengan benar, jadi pertanyaan nya sudah benar belum cara kita berkomunikasi dengan orang lain ? yap salah satu ciri komunikasi kita belum benar ya bakalan timbul salah paham.
Kita sebagai makhluk sosial yang saling bergantung dengan orang lain, makhluk individu yang pastinya membutuhkan bantuan dari orang lain juga maka dari itu kita jangan pernah malu untuk mengatakan 3 kata ini "Terimakasih, maaf, tolong" kalian pasti udah ga asing lagikan dengan hal hal itu.
            Banyak permasalahan dengan komunikasi, salah satunya mengenai cara kita berkomunikasi dengan orang lain, kadang dalam satu forum diskusi kita mempunyai segudang ide ide cemerlang, namun kadang kita ngga berani menyampaikan nya, yakan ? pernah ngalamin juga dong ? lalu gimana sih cara kita untuk mengatasi hal tersebut ? modalnya satu berani.
jujur, gue juga kadang ga berani padahal suka banyak yang mau di tanyain atau disampaikan, bahkan kadang sesama temen atau doi pun banyak yg gue pengen sampein tapi gue tahan, tapi nanti pada akhirnya gue ungkapin juga karena kalo udah di ungkapin semuanya terasa lega. Ini asli loh.
kalian pasti juga pernah kan ngalamin pengen ngomongin sesuatu tapi gamau kalian omongin yang akhirnya nanti kalian nyesek sendiri. daripada nyesek sendiri mending keluarin deh. eh tapi kadang gabisa di ungkapin juga karena sesuatu dan banyak hal yang akhirnya semuanya ngerasa sesek digue sendiri. 
            Tipe kepribadian juga mempengaruhi cara komunikasi kita, pendekatan pendekatan antara satu karakter seseorang bakalan beda dengan orang lain misal nih,temen gue orang yang tertutup gamau ngungkapin banyak hal ke orang lain ga gampang percaya nah komunikasi nya bakalan beda sama orang yang blak blakan kan, kadang kita ngelucu tapi selera humor nya beda sama kita kan jatohnya jayus atau biasa aja, makanya kalo lo lagi PDKTin Cewe kenalin dulu dia gimana, jangan sampe lo too much yang jatohnya jadi ilfeel.
             Kadang ketika lo dalam suatu hubungan komunikasi menjadi hal yang utama kan? gue mau kasih contoh di hubungan bisnis, kita diharuskan menjalin komunikasi yang baik dengan client kita kan, kita pasti menjaga baik baik hubungan dengan client kita secara client kita kan sumber penghasilan/ pendapatan, gajauh beda sama hubungan anatara cewe dan cowo kalo lo gabisa memelihara komunikasi yang baik antara cewe lo / cowo lo ya lo pasti kehilangan kan, atau kalo ada masalah dalam bisnis yang berkaitan dengan konsumen lo gamungkin kan ngediemin konsumen lo, pastinya lo kasih penjelasan yang rinci, begitupun di hubungan yang lain. saling terbuka menjadi hal utama juga dalam sebuah hubungan. 
              Hubungan yang baik terjalin dari komunikasi yang baik, ketika kita bisa menyampaikan apa yang harusnya disampaikan dengan baik dan cara yang benar, sebesar apapun masalah yang terjadi di sekitar kita dapat diselesaikan.
Serumit apapun masalah yang kita hadapi kita harus segera selesaikan, semua kesalah pahaman yang terjadi harus segera di selesaikan, jangan menunda masalah untuk menjadi besar. Sebelum semuanya terlambat mari kita perbaiki, jangan pernah malu untuk mengatakan "Terimakasih,maaf, tolong" jangan ada penyesalan penyesalan lagi. kalau kita bisa meminimalisir / menghilangkan nya kenapa tidak ? haha. 



Thankyou for reading, If you want know me more please Follow:
Instagram & Twitter : @yunisftr

Komentar

Postingan populer dari blog ini

First Impression Transmart Buah Batu

PSAK 16 ASET TETAP (SUMMARY)

SUMMARY PSAK 14 PERSEDIAAN