THE DARKNESS

THE DARKNESS
           Ya, seperti biasa setiap malam sebelum tidur aku melakukan ritual wanita, mencuci muka, menggosok gigi. namun suasana malam itu sangat berbeda dari biasanya, tempat kost ku yang memang sepi karena sebagian mahasiswi lain nya tidak mengambil kuliah di semester pendek menjadikan kost ku semakin saja sepi.
           Angin yang biasanya berhembus biasa aja, malam itu terasa berbeda, suasana pun berubah menjadi mencekam, udara dingin yang menusuk sampai tulang dan  sunyi nya malam padahal malam itu waktu masih menunjukan pukul 22.00 WIB. Gordyn pun bergerak tertiup angin malam hari.
Seperti malam malam  biasanya setelah beres cuci muka, aku pun mematikan lampu dan mengganti dengan lampu tidur agar suasana redup. Aku pun langsung bergegas ke tempat tidur dan membaca webtoon, namun perasaan ku sungguh mengganggu, gelisah, gundah, dan takut yang tiba tiba muncul, sungguh aku tidak suka dengan perasaan yang seperti ini,  aku tidak pernah berani untuk melihat ke arah jendela, suara percikan air yang jatuh dari kamar mandi “clak… clak… clak… clak…” membuat perasaan ku makin menjadi semakin takut, pikiran pun menjadi kacau tak terkontrol, mengingat yang tidak mau ku ingat, aku tiba tiba teringat tentang semua cerita seram yang pernah aku dengar dan aku baca, terutama aku ingat cerita cerita nightmareside dari salah satu radio di bandung.  Semakin tidak enak perasaan ku, aku memutuskan untuk tidur secepatnya, well, tidur disaat keadaan takut ga semudah memejamkan mata! Aku mencoba menutup mata, namun tidak mudah kemudian aku membuka mata dan cek handphone oke jomblo gada notif, kemudian mataku pun mengarah ke arah televisi, terlihat bayangan berdiri seolah olah menghadap kepadaku dan selalu memperhatikan ku. Bayangan tersebut terlihat tegap dengan kepala di ikat, perasaan ku semakin saja tidak menentu, ketakutan dan bingung harus berbuat apa, mau nelvon mama, mama pasti udah tidur, mau nelvon temen takut ganggu, mau ngungsi ke kamar temen aku pun gakuasa kalau harus bangun dan buka pintu kemudian ikut nginep disana, secara ribet gitu. Bersembunyi dibawah selimut adalah salah satu cara terbaik, aku ga berhenti berdoa agar bayangan itu enyah. Namun sekali lagi ketakutan yang semakin besar semakin muncul di diriku, suara mulai muncul “tak tak tak” bukan, bukan suara orang mengetuk pintu atau apapun, melainkan suara seperti menyetil kan sesuatu ke kayu. Aku sangat takut, benar benar takut, aku tidak berhenti berdoa akupun tiba tiba tertidur.
            Pukul 01.58 tepatnya jam 2 dini hari aku biasa terbangun, perasaan ku tak setakut yang tadi aku rasakan, hal yang pertama saat aku terbangun adalah meraba keberadaan handphone, dan melihat waktu, “OH JAM DUA PAGI” data seluler pun aku aktifkan, tiba tiba “deng… deng.. deng.. deng..” suara jam dinding tua yang berada diluar kamar berbunyi menandakan jam dua tepat suara jam dinding tua yang berbunyi terkesan menyeramkan menurutku. Aku masih sangat mengantuk namun aku pengen pipis, tapi tak berani bangun dan beranjak dari tempat tidur karena takut, dan ini adalah situasi awkward banget yang hampir selalu aku alami, padahal ke kamar mandi tidak perlu pergi keluar kamar. Aku pun terpaksa bangun dan beranjak ke kamar mandi, mataku takberani melihat arah televisi karena takut bayangan itu masih ada dan memperhatikan ku, tiba tiba lampu kamar mandi berkedip kedip ‘krssss….krrssss..” suara lampunya seperti mau mati. Aku pun buru buru untuk cepat selesai, setelah itu aku ambil air wudhu dan melakukan shalat, dalam melakukan shalat di keadaan yang takut, akupun tidak berhasil shalat dengan khusu, seolah olah dibelakangku ada yang memperhatikan. Perasaan ini kalian pernah juga kan mengalaminya?

                Setelah shalat selesai pun aku nyalakan lampu kamar, dan duduk diam. Pikiran ku pun sedikit lebih tenang dan semakin jernih. Aku langsung duduk di tempat tidur dan diam sejenak sambil melihat ke tempat bayangan itu berasal daaaan  “OH TERNYATA ITU BAYANGAN GALON AQUA YANG DIATAS NYA ADA TISSUE” aku pun penasaran dan ingin benar benar memastikan aku pun bangun dan mematikan lampu lagi, dan menyalakan lampu lagi, ternyata itu benar guys bayangan dari galon aqua !!! HAHAHA BODO BANGET DEH. Aku pun tertawa didalam hati, dan berkata “yaampun aku semaleman hampir gabisa tidur gara gara bayangan gallon aqua”.
Tiba tiba suara “tak…. Tak…. Tak…” kembali muncul, akupun melihat sekitar, kemudian aku iseng lemparin remote TV kea rah TV dan si cicak sialan muncul dari belakang meja TV. “OH JADI INI YG BERSUARA TUH” kesal bat gue sama cicak. Akupun melanjutkan tidur dengan nyenyaak.
            So jadi temen temen, ketakutan itu muncul dari pikiran kita, selama pikiran kita mikir yang enggak enggak, maka itu akan seolah olah terealisasi ke kenyataan, jadi jangan takut, dan tetap berfikiran positif,.Semakin kita berfikiran positif maka hasilnya juga akan baik buat kita. Semenjak kejadian ini setiap malem setelah aku mematikan lampu dan menyalakan lampu tidur aku selalu melihat kea rah gallon aqua itu, jika bayangannya membentuk sesuatu yang ambigu, aku simpen tissue nya dibawah! :D Well semoga terhibur ya!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

First Impression Transmart Buah Batu

PSAK 16 ASET TETAP (SUMMARY)

SUMMARY PSAK 14 PERSEDIAAN