Hospital Ship

             Hospital Ship drama korea yang rilis tanggal 30 Agustus 2017, dikesempatan kali ini aku mau bahas mengenai drama yang bikin mata bengkak, beneran deh bukan lebay asli bukan lebay, tapi ini bener bener bikin sedih bat. PLEASE sebelumnya singkirin dulu fikiran yang kalau cewek nonton k-drama tuh lebay banget ! singkirin dulu deh dan baca cerita ini sampai beres, khususnya kalau pembaca nya cowo yang super sensi sama cewek yang suka drakor baca nih baca hahaha.

Jadi drama ini tema nya medis, yang menceritakan tentang dokter ahli bedah wanita dan beberapa dokter lain yang memberikan pelayanan medis di pulau pulau melalui kapal rumah sakit (kdrama_indo).
Karena drama ini bertemakan medis jadi hampir setiap episode nya nyeritain tentang kecelakaan atau penyakit penyakit lainnya. Hal positif yang dapat diambil setelah nonton drama ini yaitu :
1. Aku jadi sedikit lebih banyak tau mengenai istilah istilah medis kosa kata medis jadi bisa bertambah, karena tiap kasus di tiap episode kan beda beda.
2. Kosa kata bahasa korea makin nambah, biar nanti kalo Oppa ke bandung seengganya bisa nyapa HAHAHA, STOP ini intermezzo aja biar ga terlalu garing, eh tapi garing ya wkwk
3. Nilai moral nya dapet banget, dimulai dari meningkatkan rasa hormat kita keorang tua, dan bikin sadar segimanapun orang tua kita dia pasti memikirkan yang terbaik buat anaknya, dannn yang terpenting adalah sesibuk apapun kita gaboleh lupa sama orang tua, dan sebagus apapun profesi kita jangan jadi sombong dan melupakan orang tua kita.
4. Gausa bohong kalo mau memperjuangkan sesuatu, jangan nipu wkwk
5. GAUSAH NGURUSIN IDUP ORANG WKWK ga nyante banget ini,Capslock jebol bukan nyindir orang kok, cuman pengen capslock aja.
6. ETIKA PROFESI NAH ini nih yang paling aku salut dari drama korea kalau cerita tentang suatu profesi di drama nya itu diceritain secara rinci gimana seharusnya profesi itu dijalankan, dari sini aku tau gimana Etika profesi seorang dokter harus dijalankan, profesionalisme nya, dll.

Apalagi ya ah langsung ke jalan cerita nya aja ya, jadi di episode pertama mungkin bakal ngga ngerti dan bingung ih naha inituh gini, nah sebenernya ini yang jadi daya tarik drakor kita jadi bisa nebak nebak dan kadang tebakan kita tuh gabener alias salah, ini emang parah kalo drakor penulis cerita nya unpredictable bener eh bener ngga tuh nulisnya ? tapi ya jangan nyerah gitu dong lanjutin nonton karena episode awal belum ada apa apanya, tapi bikin penasaran banget, gimana enggak ya itu dikapal si tangan kejempet sama semacam tutp gitu yang gede dan tangan nya ngaplek dong patah banget pergelangan tangan nya :( bagi sebagian orang mungkin jiji, tapi aku cuman kaget doang sih wkwk. dan nanti kalian bakal dibikin nangis parah di episode kalo gasalah sih sekitar 3-6 lah yang cerita nya siibu nya itu sakit terus dia hubungin anaknya, tapi si dokter nya itu(anaknya) malah marah marah karena ibu nya selalu kirim pasien dari kampung buat diobatin si dokter itu, sampe sampe siibu berkunjung bawa makanan kesukaan anaknya dan balik lagi tanpa nemuin anaknya, fix disini aku nangis sedih gila ko berasa banget nyeseknya, dan sehari kemudian anaknya di telvon kalo si ibu sakit parah, dia sampe ngegunain istilahnya hak istimewa lah biar dapet heli supaya ketemu ibunya, pas dateng kerumah sakit ibunya kritis parah lagi di tanganin dokter dan dia tiba tiba ngambil alih posisi si dokter itu tapi sayang si ibunya meninggal, sumpah disini baper banget bikin nangis parah nyesek penyesalan nya seakan akan gue yang lakuin padahalma bukan terbaik emang akting nya :((. tapi sayangnya si cewe itu ga nangis sama sekali entah apa alasannya tapi dia gabisa nangis. terus ada adegan dimana dukun berobat nah sidukun ini tuh bisa banget dan akurat banget dalam ngeramal orang dia intinya gamau dibilang cepet mati, tapi penyakitnya parah, nah sidukun ini punya anak, tapi anaknya ninggalin sidukun ini dan mau nikah, anaknya malu punya ibu dukun, ibunya nyamperin ke anaknya tapi anaknya durhaka, sidukun ini ngasihin semua tabungan nya ke anaknya buat nikah daripada buat operasi, disini juga sedih plis liat itu perjuangan ibu buat anaknya. OHYA ada juga yang lucu nya pas adegan ini lupa episode berapa, nah jadi gini ada perawat sahabatan (cewe perawatnya) cewe-cewe sahabatan, dikapal itu mereka lagi mau ngadain acara gitu makan malam, tiba tiba ada pasien cowo kakinya bedarah darah, trus ditanya "kecelakaan patah tulang sepertinya" tapi pas dipegang kakinya diperiksa dia ga nunjukin rasa sakit itu, trs si cewe nya (yg sama pasien temennya siperawat) ngasih tau bukan kaki nya yang patah dok, tapi anu nya WKWK. jadi mereka tuh selingkuh terus kecelakaan si perawat kaget kan secara itu pacarnya terus jeeng jadilah.....

ini bukan genre romance sih soalnya gabanyak adegan romantis bukan juga genre komedi tapi parah hebat banget drama ini emang kita tuh harus berterimakasih banget sama ibu kita. ohya di akhir deket deket episode si dokter cewe ahli bedah itu kena kanker osteocroma atau apaya lupa kanker tulang yang langka banget, kan sidokter itu udah jadian sama si dokter kwak hyun, tapi dia ga mau kalo si hyun tau dia sakit, akhirnya dia terpaksa ngebohong mau pergi ke inggris, sebelum pergi dia janji vc tiap hari tapi ngga, akhirnya ketauan deh.. gimana kelanjutannya kalian harus nonton karena aku udah mulai pegel, udah deh nonton ini mah dijamin mata bengkak, bukan karena lebay atau apa tapi aku pribadi emang sensitif dan jalan cerita nya ngena banget sih, apalagi kalo nyangkut nyangkut tentang ibu, cepet banget nangisnya hahaha.

Awal suka drama korea gara gara nonton film nya sih yang dulu judulnya A long visit, kalian udah nonton juga ? itu film yang sedih banget tentang ibu juga.

Udah ini mau tulis tentang Go back Couple ah setuju ngga ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

First Impression Transmart Buah Batu

PSAK 16 ASET TETAP (SUMMARY)

SUMMARY PSAK 14 PERSEDIAAN