Strawberry Planter

        Dulu,  saat kelas 5 / 6 Sekolah dasar kalau tidak salah, aku masih duduk di bangku SD pokonya, aku menanam berbagai macam tanaman dan memelihara beberapa ikan.
tapi yang paling aku senangi adalah saat menanam tanaman strawberry, mula nya aku hanya membeli dua pot saja kemudian aku rawat berbuah dan berbunga sampai berkembang menjadi kurang lebih 15 POT, halaman rumah jadi penuh dengan tanaman strawberry, tiap bulan ada beberapa buah strawberry yang bisa aku petik dan nikmati. E N A K ? tentu saja kan aku yang tanam haha.

         Sayang banget sama tanaman strawberry, sampai suatu hari aku berfikir untuk membeli pupuk non organik saja biar makin banyak tanaman dan buahnya (actually,temenku bilang pake pupuk urea / apalah namanya bagus banget biar makin sehat) karena selama ini pupuk yang aku pake kan organik semacam kotoran kambing, sekam dan arang. Yang aku sendiri ambilnya ditemenin sama sodara yang sama sama suka tanaman, aku yang hate so much sama cacing, saat itu selow ae ketemu cacing ditanah juga, beda sama jigeum yang liat cacing bisa sampe histeris gemetar se phobia itu :'')) dan sampe siapin tanah yang dicampur sama itu semua biar kalo bertunas bisa langsung tanam kesitu.

          Well, akhirnya aku beli lah pupuk urea itu yang aku gabegitu inget namanya tapi aku inget harganya, dulu sekitar Rp.12.500 per kira kira 250 gr / 500 gr gituya.
aku udah dapet pupuk urea itu, dulu pikiran ku se sederhana ini, semakin banyak pupuk yang aku beri akan semakin subur tanaman yang aku tanam. (karena gada takaran nya) aku kasih lah tanaman strawberry yang semuanya ada 15 Pot itu kurang lebih 3 sdm pupuk non organik yang bentuknya bulat bulat kecil. Sore nya aku kasih minum tanaman nya, dan ke esokan harinya atau dua hari setelahya saat aku liat lagi tanamannya, dan apa yang terjadi ?

            Semuanya busuk :''))) mati semua tanamannya. Jangan ditanya gimana perasaan nya tapi pasti mengertikan..

Apakah kalian mengerti apa yang aku sampaikan di cerita ini ?
apa kalian tau apa pesan cerita ini ?
If you knew the message on this story, follow and DM instagram account in @yunisftr 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

First Impression Transmart Buah Batu

PSAK 16 ASET TETAP (SUMMARY)

SUMMARY PSAK 14 PERSEDIAAN