Racun Boy Candra

            Lagi terkena virus galaunya boy candra nih, emang basic nya rada melow terus di tag tag temen quotes boy candra makin aja baper ewww. ketambah jadwal kuliah yang banyak liburnya tapi gaada kerjaan, yang akhirnya berkeinginan untuk magang, tapi gada referensi magang, dan jadilah penyaluran kebetean ke tulisan ini.
Selama ini gue gapernah suka baca baca buku fiksi novel atau apapun (emang dasarnya gasuka baca) haha, tapi gue punya temen temen yang hobby nya baca buku terus novel dari SMP - SMA terutama baca novel, tiap istirahat pasti lari keperpus, orang lain nyari novel gue nyari cowo hahaha (sumpah ini heureuy). Karena hampir tiap hari kita keperpus mau gak mau gue pasti milih juga buku buat di baca, gaada novel yang murni tamat semua halaman gue baca haha. Kalopun ada tugas nge resume yang gue lakuin adalah baca sinopsis, baca halaman halaman awal, halaman tengah, cari konflik nya terus baca akhirnya deh jangan ditiru ini tidak baik khusus buat orang orang yang gak suka baca aja haha. Jadi pergaulan itu ngaruh banget sedikit banyak ke kehidupan kita, kita harus berteman dengan siapa aja, tapi kita jangan salah memilih seorang sahabat. Sahabat yang baik membawa kita kejalan yang lebih baik. Well semuanya balik lagi ke diri masing masing gimana sikap kita mengahadapi teman / sahabat dan gakebawa ke pergaulan yang enggak enggak. Yang jelas kita temenan sama siapa aja gaboleh milih milih temen, lo mau temenan sama orang yang "gitu" pun asalkan elo kuat dan bisa membatasi diri biar ga kebawa bawa itu oke.
            Ada satu novel yang berhasil bikin penasaran gue judulnya "Cinta Laila Majnun" bahasanya melayu gitu sampul nya simple hitam gitu dengan tulisan gold, gatau pengarangnya siapa, inti dari ceritanya kisah cowok laki laki yang dikatain gila (majnun) yang jatuh cinta sama siapa gitu lupa lagi ini novel yang gue baca pas kelas 2 SMA tapi meskipun penasaran gue ga tamat bacanya lagi lagi. Buku yang selalu tamat gue baca setelah buku pelajaran ya buku biografi seseorang, dan buku biografi yang tamat gue baca yaitu Chairul tanjung, Dahlan Iskan dan Basuki Tjahaja Purnama (Bener ga nulisnya ? gue gayakin kayanya ejaan nya salah). Semuanya menginspirasi banget.
              Dari tag tag yang masuk ke notif instagram gue dan akhirnya gue stalk akun boy candra haha, dari tulisan boy candra banyak yang gue suka, yang tulisan nya gini :
"Diam adalah cara membunuh paling baik. Kau sepertinya mulai menggunakan senjata itu untuk menghabisiku. Kau tidak peduli dirimu dan tidak peduli apapun yang terasa di dadaku. Kau kecewa katamu. Tak ada yang bisa memulihkan itu.Kau tidak tahu, aku bahkan  lebih suka kau ajak berdebat, kau marahi, meski akhirnya kau pergi juga. Daripada kau diam dan hilang tanpa aku paham apa yang sebenarnya terjadi di antara kita"
hayooo siapa yang setuju dengan tulisan boy candra ini ? gue sih iya, lebih baik dimarahin, diomongin segalanya sampe sakit hati daripada diem diem terus ilang kaya set*n kalo semisal mau pergi pamit aja jangan nyelonong gasopan banget seengganya ucapkan kata kata terakhir hahaha LAH YA!
terus ada lagi nih :
" Kau tak perlu lagi memberiku harapan. Jika semua itu hanya untuk menenangkanku sebelum kehilangan mu. Aku sudah biasa melepaskan, meski belum sepenuhnya biasa tidak merasa apa apa saat kehilangan. Jangan memaksakan diri mengasihi diriku. Hanya karena kamu merasa aku terlihat menyedihkan bila tanpamu. Tidak akan terjadi begitu. Semua akan baik baik saja. Meski mungkin aku tetap merasakan terluka, Percayalah, tidak akan begitu lama dan semuanya akan membaik kembali, biar saja segala urusan setelah kau pergi nanti, menjadi urusan yang ku selesaikan dengan hatiku sendiri. (Boy Candra)"
Menurut gue boy candra nulis ini pas di tarik ulur gebetan nya deh (SOTAU MODE ON) yang pas balik lagi bikin gagal moveon. 

Boy candra menginspirasi gue buat menulis melalui tipsnya haha, tapi gue masi bingung apa yang harus gue tulis, gue udah punya tujuan mau nulis tapi gue belum nemu genre yang pas yang jadinya tulisan gue ga terkendali mau nulis apaan ya jadi nya kaya gini tulisan nya random, ide gue juga munculnya sekejap sekejap macem kunang kunang dan macem doi ada ilang ada ilang haha.
Yang gue ambil positifnya dari stalk akun boy candra bahwa menulis itu sesuatu yang emmm ya gitulah coba deh kalian stalk akun nya. jangan stalk akun Ig gue, gakan nemu quotes di ig gue haha. Gue orang

Jadi akhir kata, gue mau berargumen mengenai tulisan dari boy candra yang gue tulis diatas, intinya kalo ada sesuatu yang meng ga enak kan dihubungan lo antara elo sma gebetan lo atau siapapun itu, harus diomongin, karena komunikasi itu penting, kita kan bukan peramal yang bisa tau isi hati atau fikiran seseorang, semisal elo bosen sama cewe lo atau cowo lo ya omongin aja, palingan cewe/cowo lo ngamuk pertamanya haha, terus lo diskusiin deh maunya gimana masalah beres. semuanya perlu dibicarain jangan didiemin yang nanti akhirnya jadi ngga enak dan ga puguh kan. Tiap orang juga harus tegas ke dirinya sendiri pasti harus ambil keputusan kan, biar keputusan nya ga bikin nyesel cara terbaiknya ya di omongin.
Jadi tiap orang harus tegas ke dirinya masing masing itu yang gue tangkep dari quotes boy candra.
Mau sakit hati atau apapun keputusan harus tetap diambil. sebisa mugkin kita harus meminimalisir risiko penyesalannya salah satu caranya ya dengan cara dikomunikasikan. 
Okay makasih yang udah nyempetin baca, ambil sisi positif dari tulisan ini, mohon maaf jika ada kesalahan see you di tulisan aku selanjutnya! MWA




Yuni

Komentar

Postingan populer dari blog ini

First Impression Transmart Buah Batu

PSAK 16 ASET TETAP (SUMMARY)

SUMMARY PSAK 14 PERSEDIAAN