Drama Turki, Korea / India ?

           Temen temen yang follow instagram aku di @yunisftr pasti sering liat kan sering banget aku snapgram tentang K-Drama nya.
Apakah aku termasuk K-Drama Addict ? Ngga sepenuhnya sih. Tapi aku suka nget ngeet banget sama K-Drama. Dulu aku biasa aja  suka k-dramanya gapernah ngikutin cuman nonton yang seru seru nya aja, awal suka Film, dan drama korea itu pas 2015.
           Pertamanya dulu nonton A long Visit (Film) korea yang ceritanya tentang anak dan ibu gitu, film pertama yang bikin nangis sampe mata bengkak, dan film ini nonton nya bareng bareng di kelas waktu jam pelajaran ga ada gurunya (Moment Terbaik di SMA) ya kaaan ?
aku dulu ga sering banget dan ga ngikutin banget drama korea / film korea.
Drama korea yang pertama kali aku nonton The Heirs, inipun gapernah nonton sampe tamat tapi nunggu ngulang ngulang di TV aja (taulah sampe bosen drama ini ada mulu).

         Di 2015 waktu awal awal masuk kuliah juga belum akrab banget sama K-Drama / Movie, lalu nonton Blind film yang psikopat gitu, wah parah sih ini bikin tegang deg deg an nya berkesan banget, trus nonton Weeding dress lagi lagi, nangis bukan main ini nonton weeding dress sedih cui :') anaknya emang gampang nangis kalo liat orang nangis :') cancer kan sensitif yeuuu haha

          Nah, lanjut ke per drama an, drama yang bener bener di tonton ini, School 2015, yup pemeran nya Kim So Hyun, Sung Jae (BTOB) ini drama tentang bully bullyan gitu, nah kayanya dari sini nih jadi ngikutin drma korea.
Yang jadi perbedaan antara drama korea dengan drama drama negara lain tuh, drama korea tau moment yang pas untuk nentuin akhir dari episode nya, maksudnya dia tau di titik mana drama nya harus berhenti supaya penonton nya itu nagih. menurut ku, tiap negara punya ciri khas nya masing masing sih dalam buat drama.

          Sebelum ke drama korea, aku ngikutin banget drama turki, dan drama India. kalau india menurutku daya tariknya lebih ke budaya nya, banyak sinetron india yang kebanyakan kan pake nya saree gitu ya, bukan saree tidur ya! terus dari ritual ritual hindu / budha nya gitu, dan menurutku cerita sejarahnya dikemas dengan baik dan apik, nonton mahabarata gak sih kalian ? akusih yes mahabarata ngikutin banget, pemeran pancali nya cantik woy :( Rama shinta iya,Navya, bahu bala, mohabattaen dan si hits bu ibu "Utttaran" favorit mamah pisan :( sampe kalo penasaran mama suka minta streaming, efek dari nonton sinetron india jadinya pengen pake kain saree, keliatan nya anggun banget, yakan ? kalo di Indonesia sendiri Kebaya yaa.

           Nah, beda lagi kalo nonton drama turki, drama turki yang pernah aku ikutin Kiraz Mevsimi eh bener ga sih nulisnya ? tapi gak sampe tamat soalnya kan itu drama tayangnya pas aku masuk kuliah(dulu belom dikasih TV) pemeran nya ya ampunnn Ayas boyfriend materialnya banget :') plis ketemu ayas di dunia nyata dong hahaha gilasih. Nah kalo drama turki menurut aku lebih ke apa yaa, kurang ngena soalnya sedikit sih aku nonton nya, menang di cinematografi nya. Dan menurut aku aktor dan aktris turki itu elegan apalagi pas main di drama drama tema kerajaan ya. Sama gak sih ? dampak nonton drama turki, "pengen punya kulit seputih dan sebersih cewek turki, dan hidung yang semancung cewek turki" wkwk. enggak deng tapi aku bersyukur dengan apa yg Allah Kasih.

            Eh dampak keseringan nonton drama korea belum ya ? Hahaha, jangan ditanya, inimah dampaknya jadi pengen ke korea :( jelas, pengen punya pacar kaya di drama korea ? nah kalo yang ini nggak bener, jadi pengen bisa bahasa korea. eiya yang aku petik dari sekian banyak drama korea yang pernah di tonton nih, dalam hal apapun dia buat sedetail mungkin, contoh nih ya kalo nonton drama yang tentang hukum, nah kita tuh jadi ngerti hukum kaya gimana, terus peraturan nya kaya gimana, dan kalo tentang medis kita jadi tau penyakit penyakit atau istilah istilah medis lainnya, all out banget. dan cemilan dari korea enak :')

          Yang suka drama korea orang nya lebay ? Ah enggak sih menurut aku. gasalah suka drama apapun selama kita bisa mengambil hal positif dari cerita tersebut, dan kita harus inget GABAKAL ADA COWOK SESEMPURNA DI DRAMA KOREA. nih di capslock :( Jadi, pesan dari tulisan ini adalah, apapun kesukaan kamu, yang menurut orang lebay, ih apaan sih, dsb, selama gak ngeganggu aktivitas kamu, dan kamu bisa mengambil hal positif di dalamnya, dan kamu merasa terhibur karenanya, jangan fikirin kata orang. Intinya selama nilai positifnya lebih banyak gapapa ko dijalanin. haha apaan dah ini ya

            Dari sudut pandang ku sih daripada aku main main keluar gajelas tujuan, mending nonton drakor :D hahaha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

First Impression Transmart Buah Batu

PSAK 16 ASET TETAP (SUMMARY)

SUMMARY PSAK 14 PERSEDIAAN